Guyup Rukun Bersama Masyarakat Lewat Halal Bihalal

aangkediri, 04 Jul 2018,
Share w.App T.Me

KEDIRI. Masih dalam nuansa Idul Fitri, Koramil 07/Ngadiluwih mengadakan halal bihalal yang diselenggarakan di balai pertemuan Makoramil Ngadiluwih, dan acara ini mengundang seluruh perangkat desa se-Kecamatan Ngadiluwih, rabu (04/07/2018)

Dalam sambutannya, Danramil Ngadiluwih Kapten Inf Supriyadi menyampaikan rasa terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh perangkat desa se-Kecamatan Ngadiluwih ,atas terselenggaranya Pilkada yang berlangsung damai ,tanpa ada gesekan ataupun gejolak sebelum, saat maupun sesudah pelaksanaan pemungutan suara.

“Dari Desa sampai Kecamatan, belum ada saya dengar gesekan atau gejolak sebelum, saat maupun sesudah Pilkada kemarin. Saya atas nama pribadi dan Koramil Ngadiluwih, sangat berterima kasih atas respon semua yang ikut membantu keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan Pilkada, karena kenyamanan dan ketenteraman adalah nomor satu,” ujarnya.

Terkait hasil suara dari pemilihan kepala daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, ia berharap semua pihak tidak mengintervensi ataupun mendikte apapun yang dilakukan KPPS, PPS maupun PPK, karena hal tersebut sangat bertentangan dengan aturan yang berlaku. Apapun hasil pemungutan suara kemarin, adalah hak preogratif penyelenggara, dalam hal ini KPU, dan semua komponen masyarakat yang ada di Kecamatan Ngadiluwih harus menyadari hal itu.

Selain itu, ia menegaskan, posisi TNI dalam hal ini Koramil Ngadiluwih, tetap konsekuen berada di posisi netral, baik saat kampanye pilkada berlangsung, maupun saat pemungutan suara hingga penghitungan suara.

Disamping membahas Pilkada yang sudah terlewati, ia juga berharap respon warga Ngadiluwih untuk menyiapkan diri menyambut HUT RI ke-73, khususnya pemasangan bendera-bendera di rumah masing-masing. Ia juga berharap semua perangkat desa mengkampanyekan pemasangan bendera di desanya masing-masing, sehingga nuansa HUT RI sangat terasa.

Sementara itu, Kapten Inf Supriyadi juga sudah menyiapkan beberapa rencana, terkait bantuan keamanan dan ketertiban melalui Babinsa yang ada di tia-tiap desa saat kegiatan HUT RI berlangsung agustus mendatang. (fathoni)

 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu